Saturday, June 16, 2012

Masih Di Sini; I Still Alive :)


Move on. Tidak selamanya harus berpindah tempat. Kali ini perubahan harus tetap terjadi meskipun aku masih di tempat yang sama. Mungkin hal ini adalah ketepatan atas apa yang pernah aku tulis dulu. "Aku tak yakin di luar sana ada kediaman yang penuh kedamaian, maka aku tetap disini.
Aku pun -akan- tak yakin dengan kedamaian di tempat yang aku diami kini, maka aku harus kemana?"
Yap. I’m still here. Berbagai alasan untuk mengelak sudah terfikirkan, namun sulit untuk diutarakan. Apa yang beliau katakan layaknya sebuah sabda. Perasaan yang ada tidak hanya sebuah kebahagiaan, namun juga kekhawatiran, bahkan ketakutan. Ketidakfokusan (jikapun layak disebut kegalauan) kali ini benar-benar menguras fikir dan ketenangan hati. Ibuku, saudara-saudaraku, juga teman-temanku akhirnya mampu membuka jalan fikir dengan kepala dingin. Ya Tuhan... jika memang ini kehendak-Mu. 

Aku tidak bisa menolak untuk kebaikan yang tak henti dari dulu. Aku hanya mampu mengiyakan seraya berharap yang terbaik untuk selanjutnya.

Masih diberi kesempatan untuk terus belajar di sini adalah sebuah ni’mat Tuhan yang harus disyukuri. Dan dimanapun nantinya aku berpijak, itu juga anugrah tak ternilai. Segala puji untuk-Mu, terima kasih untuk setiap detik yang didalamnya Kau ajarkan banyak hal.

No comments:

Post a Comment